https://www.google.com/webmasters/tools/

Wednesday 27 April 2016

Selanjutnya.. Objek Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Saat Ke Aceh

Selanjutnya Objek wiasta ini juga yang wajib di kunjungi saat anda berkunjung ke daerah Aceh..


10. Pantai Lhoknga

Pantai Lhoknga

Pantai Lhoknga


Pantai Lhoknga terletak di Kecamatan Lhoknga, sekitar 20 km dari Banda Aceh, kira-kira 30 menit perjalanan saja. Pantai Lhoknga ini merupakan salah satu pantai di Aceh Besar yang menjadi favorit para peselancar, termasuk peselancar internasional. Pantai Lhoknga ini memiliki keindahan pasir putih dengan sedikit bebatuan, air laut yang biru jerni, dengan jajaran pohon kelapa dan pohon cemara yang membuat suasana menjadi sejuk. 

Bagi anda  yang suka surfing, ada lima titik ombak favorit di Pantai Lhoknga. Lima titik itu antara lain adalah: Left Hander Point, Cemara Right Point, Peak Point, Suri Point, dan Out Side Right Hander. Titik Suri Point diambil dari nama Suri, seorang peselancar lokal yang tewas dalam bencana tsunami 2004. Bagi Anda yang bukan peselancar, Anda bisa duduk-duduk di pantai, memancing, bermain air, dan menikmati sunset.



11. Pantai Lampuuk


Pantai Lampuuk



Pantai Lampuuk sama-sama terletak di Kecamatan Lhoknga. Karena itulah, banyak yang kerap keliru membedakan Pantai Lampuuk dengan Pantai Lhoknga. Lokasi dua pantai di Aceh Besar ini pun bersinggungan. Pantai Lampuuk memiliki garis pantai sepanjang 5 km, dengan pasir putih dan air laut yang biru. Pantai Lampuuk sempat mengalami kerusakan cukup parah saat tsunami 2004.

Namun, setahun kemudian, pembenahan mulai dilakukan untuk mengembalikan Pantai Lampuuk sebagai salah satu primadona wisata Aceh. Pantai Lampuuk kini dilengkapi dengan berbagai aktivitas wisata, seperti banana boat. Sempatkan pula untuk menyantap ikan bakar di kios-kios yang menjajakan seafood. Anda juga dapat mengunjungi tempat konservasi penyu. Selain itu, tentu saja Anda juga dapat berenang, bermain air, berselancar, dan menyelam.




12. Pantai Lhok Mee


Pantai Lhok Mee


Pantai Lhok Mee berada di Desa Lamreh, Dusun Lhok Mee, di Jalan menuju Krueng Raya, 30 km dari Banda Aceh. Sebelum memasuki kawasan Pnatai Lhok Mee, Anda akan disuguhi pemandangan perbukitan cadas dan pohon-pohon rimbun. Pantai Lhok Mee ini kerap dijuluki sebagai “Pantai Pasir Putih” karena sejauh mata memandang, mata Anda akan menangkap hamparan pasir yang begitu putih bersih. Pantai di Aceh Besar yang satu ini memiliki keunikan berupa adanya pepohonan besar dan kecil yang tumbuh di dalam air di pinggir pantai. Di Pantai Lhok Mee, Anda dapat duduk-duduk sembari menikmati indahnya pemandangan di pondok-pondok kayu yang disediakan pengelola. Di sini juga cukup banyak penjaja makanan dan minuman.



13. Pantai Ujong Batee


Pantai Ujong Batee

Pantai Ujong Batee terletak di Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, kurang lebih 17 km dari kota Banda Aceh menuju Pelabuhan Malahayati. Jika Pantai Lhok Mee dikenal dengan pasir putihnya, maka Pantai Ujong Batee justru terkenal dengan pasirnya yang berwarna hitam. Konon, pasir hitam ini dapat menyegarkan tubuh. Saat Anda berbaring di pasir hitam, maka tubuh akan mendapatkan kekuatan dari elemen-elemen alam.

Warga setempat juga meyakini bahwa pasir hitam ini bermanfaat untuk terapi kelumpuhan dan mengobati penyakit tulang. Saat menyusuri pantai, Anda akan melihat bekas reruntuhan benteng Indra Parta yang terendam air laut. Ombak di Pantai Ujong Batee tergolong tenang sehingga aman untuk berenang dan bermain air. Akibat tsunami, di Pantai Ujong Batee ini ada bagian pantai di mana bila Anda berjalan ke arah laut, maka airnya akan semakin dangkal.



14. Air Terjun Suhom


Air Terjun Suhom


Air Terjun Suhom sudah dikenal sebagai obyek wisata di Aceh Besar yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Aceh. Air Terjun Suhom (atau sering juga disebut Air Terjun Lhoong atau Krueng Kala) terletak di Desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar. Jaraknya kurang lebih 75 km sebelah barat Banda Aceh. Selama sekitar satu setengah jam perjalanan dari Banda Aceh menuju Air Terjun Suhom, Anda akan disuguhi pemandangan jajaran pantai, dan juga melewati dua pegunungan yaitu Pegunungan Paro dan Pegunungan Kulu. 

Air Terjun Suhom ini memiliki ketinggian 50 meter yang terbagi menjadi tiga tingkat. Keindahan Air Terjun Suhom dilengkapi dengan bebatuan besar di sekitar sungai. Di Air Terjun Suhom, disediakan beberapa buah kolam untuk anak-anak atau pengunjung yang tidak bisa berenang. Di kawasan ini juga terdapat banyak pohon durian sehingga pada musim durian akan banyak yang menjual durian di sekitar air terjun.



15. Pantai Lange


Pantai Lange

Seruling Laut Pantai Ie Rah


Pantai Lange terletak di Desa Lam Lhom, Aceh Besar. Sama seperti Pantai Ujong Pancu, Anda juga harus mendaki Gunung Lampuuk untuk sampai ke Pantai Lange. Pantai Lange ini memiliki perpaduan pantai yang berpasir putih, rumput laut kecoklatan, dan padang rumput yang hijau. Semua keindahan itu dilengkapi dengan laut biru jernih.

Di Pantai Lange, saat berenang dan bermain air, Anda dapat menjumpai berbagai fauna laut seperti kerang, landak laut, dan ikan hias cantik warna-warni. Berjarak 500 meter dari Pantai Lange, melewati bukit dan menyusuri pasir pantai, Anda akan menemukan Pantai Ie Rah. Di Pantai Ie Rah terdapat fenomena seruling samudra, berupa dua buah air laut yang menyembur ke atas seperti air mancur.



16. Pantai Lhok Seudu


Pantai Lhok Seudu
Ikan Asin Lhok Seudu


Pantai di Aceh Besar yang jangan sampai terlewatkan adalah Pantai Lhok Seudu. Pantai Lhok Seudu berada di Kawasan Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Di sepanjang jalan kawasan Lhok Seudu, Anda akan menjumpai penjual ikan asin khas Lhok Seudu. Ada ikan asin, teri, bahkan gurita kering. Pantai Lhok Seudu ini terkenal dengan keindanan dua pantai dan dua tanjung, serta dua laguna.

Anda dapat menyaksikan pemandangan ratusan perahu nelayan warna-warni. Anda juga dapat menyusuri keindahan bawah laut Pantai Lhok Seudu. Laut di Lhok Seudu ini cukup dangkal, antara 1- 2 meter saja sehingga Anda dapat leluasa menyaksikan ikan hias berenang di antara terumbu karang.



No comments:

Post a Comment